Sabtu, 06 April 2013

Penyebab dan Pengobatan Penyakit Alergi





Orang normal yang kemasukan benda asing akan melawannya dengan membentuk zat pengkis ( antibodi ).
Pada alergi reaksi tubuh terhadap benda asing itu sangat berlebihan, sehingga menimbulkan gejala berupa gatal-gatal, kulit merah, sesak napas bahkan bisa pula pingsan atau sampai menimbulkan kematian. Bila alergi itu terjadi di hidung, maka penderita akan berbangkis. Pada penderita asma dia akan sesak napas. Alergi yang berat dapat menimbulkan syok anafiltik, sehingga [enderita pingsan dan meninggal.


Penyebab Penyakit Alergi adalah : Reaksi badan terlalu berlebihan terhadap benda asing, reaksi yang berlebihan itu akan terulang bila bandan kemasukan lagi benda asing yang sama dan biasanya pada reaksi akan berlangsung lebih hebat pula.

Pengobatan Penyakit Alergi adalah : Usahakan agar tidak kemasukan benda asing tertentu, bila kita sudah mengetahuinya. Penderita yang alergi terhadap udang, kepiting dan makanan lainya harus menghindari makan demikian. Debu, bulu kucing dapat juga menyebabkan sesak nafas bagi yang tidak tahan, maka hindarilah debu dan bulu kucing itu. Untuk menghindarkan alergi, dokter biasanya menyuntikan benda asing itu dalam jumlah banyak yang sangat kecil berulang- ulang selama 6-12 bulan, dengan demikian diharapkan lama kelamaan orang itu tidak lagi alergi terhadap benda asing demikian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar