Kamis, 01 November 2012

Sekilas SEO Onpage

Mengoptimalkan sebuah website / blog  baru  tidaklah mudah dimana kita harus tahu dasar-dasar SEO Onpage untuk website / blog, mari kita bahas sekilas SEO Onpage :
OnPage adalah teknik mengoptimalkan sebuah website / blog agar mudah terindex oleh mesin pencari ( search engine ) yang sudah familiar seperti Google, Yahoo dan Bing . jadi percuma bilamana website / blog menerapkan minim kata kunci dicariorang.  Kelebihan Onpage adalah mesin pencari akan cari halaman – halaman website / blog.


Beberapa SEO Onpage yang harus di perhatikan :

1. Membeli dan Memiilih nama domain yang sesuai dengan frase atau kata kunci yang Anda bidik. 

Kita ambil contoh kata kunci yang akan kita bidik ( toko online ) alangkah baiknya nama domain website / blog ( tokoonline.com ), dan bilamana domain tersebut tidak kita dapatkan kita bisa menggunakan tanda hubung atau kita bisa menambahkan dibelakang domain menjadi tokoonlinemurah.com 

2. Pastikan kata kunci muncul dalam URL halaman. 

Hal ini telah tertangani jika nama domain telah mengandung kata kunci. Namun jika tidak, Anda dapat melakukan SEO onpage pada sub-halaman. Jadi misalnya Anda akan memiliki URL seperti domainanda.com/tokoonline

3. Pastikan kata kunci muncul dalam nama website dan dalam meta tag keyword.

Jika tidak tahu apa artinya ini, Anda perlu memastikan bahwa web developer Anda memahami tentang hal ini.
Tag keyword mungkin tidak sepenting dulu tapi masih layak digunakan sebagai bagian dari strategi SEO onpage Anda.

4. Masukkan kata kunci ke dalam headings (judul dan sub judul artikel). 

Jika Anda dapat menempatkan kata kunci ke dalam berbagai tingkatan heading seperti heading 1 (h1), heading 2 (2), dll, ini akan menarik perhatian mesin pencari.
Idealnya, tempatkan kata kunci setidaknya ke heading 1, heading 2 dan heading 3.

5. Buat kata kunci menonjol.

Buat kata kunci menonjol dengan membuatnya menjadi huruf tebal, huruf miring, atau garis bawah. Mesin pencari menganggap kata-kata dengan format khusus sebagai sesuatu yang penting.

6. Jika Anda memiliki sebuah gambar pada halaman web, masukkan kata kunci ke dalam tag ‘alt’. 

Jika tidak memiliki gambar, Anda mungkin ingin menemukan gambar yang relevan untuk artikel Anda. Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk SEO onpage tetapi juga dapat menambah daya tarik artikel bagi pembaca.

7. Membuat kata kunci muncul dalam kalimat pertama dan kalimat terakhir pada artikel Anda.
Mesin pencari sering lebih memperhatikan awal dan akhir konten artikel. Hal ini penting untuk meningkatkan SEO onpage Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar