Sabtu, 24 November 2012

Polusi hawa buat lanjut usia cepat pikun

Polusi hawa buat lanjut usia cepat pikun - polusi hawa bukan sekedar berkenaan pada problem pernapasan saja, studi pada mulanya sudah tunjukkan bahwa polusi hawa juga berkenaan dengan rusaknya otak. penelitian teranyar apalagi tunjukkan bahwa polusi hawa bisa bikin lanjut usia lebih cepat pikun.

peneliti dari u. s. national institute on aging lakukan studi yang melibatkan 14. 000 pria serta wanita yang berumur kian lebih 50 th.. studi tersebut dikerjakan memeriksa ketrampilan mental peserta yang dihubungkan dengan data dari environmental protection agency perihal rata-rata tingkat polusi hawa.



penelitian juga mempertimbangkan faktor-faktor layaknya umur, ras, etnis, pendidikan, rutinitas merokok, serta situasi paru-paru serta jantung.

hasil penelitian tunjukkan bahwa seorang lanjut usia yang tinggal di tempat dengan tingkat polusi hawa tinggi, mempunyai nilai tes kekuatan mental
yang lebih rendah di banding orang yang tinggal di tempat rendah polusi. hasil tes kekuatan mental tersebut tunjukkan ada penurunan daya ingat serta kemunduran penguasaan bhs lebih awal pada lanjut usia.

tingginya jumlah partikel yang mencemari hawa tersebut sepadan dengan penurunan kekuatan mental seseorang. tingkat ketebalan partikulat halus didalam hawa yang tercemar berkisar 4, 1-20, 7 mikrogram per mtr. kubik serta tiap-tiap kenaikan 10 poin sudah dihubungkan dengan penurunan skor tes kekuatan mental sejumlah 0, 36 poin.



Polusi hawa buat lanjut usia cepat pikun

hasil tes tersebut tunjukkan bahwa polusi hawa bisa mengakibatkan penuaan awal pada otak sampai tiga th. lebih cepat, kata beberapa peneliti.

temuan ini dipresentasi pada tanggal 16 tempo hari didalam pertemuan society gerontological of america di san francisco. studi ini yaitu yang pertama kali tunjukkan bagaimana tuturan polusi hawa bisa merubah kekuatan mental lanjut usia.

orang dewasa yang lebih tua amat rawan pada bahaya tuturan polusi hawa, dikarenakan bisa menambah risiko rusaknya jantung, pernafasan, manfaat otak serta apalagi kematian awal, kata jennifer ailshire, dari center for biodemography and population health di u. s. national institute on aging, layaknya diambil dari everydayhealth, senin ( 19/11/2012 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar