Sabtu, 24 November 2012

5 langkah supaya si jabang bayi mempunyai iQ tinggi



5 langkah supaya si jabang bayi mempunyai iQ tinggi - apabila pingin mempunyai anak yang cerdas, orang tua butuh menyiapkan keperluan serta nutrisi bayi sejak didalam kandungan. ada banyak hal yang dapat anda kerjakan untuk menambah iq bayi sejak didalam perut ibu.

makan makanan sehat serta merangsang bayi yang belum lahir waktu ia tetap didalam kandungan bisa menciptakan koneksi di otak untuk menambah kecerdasan serta konsentrasi, yang membantunya studi di masa datang.

tersebut langkah cara-cara yang dapat dikerjakan untuk menambah iq sejak bayi tetap didalam kandungan, layaknya ditulis onlymyhealth, senin ( 19/11/2012 ) :

1. ajak bercakap janin

janin yang tengah berkembang bisa mendengar nada yang berlangsung di luar rahim ibu pada minggu ke-23 kehamilan. kemampuannya untuk mendengar memanglah tetap terbatas, namun bisa membedakan nada sang bunda.

pakar kesehatan dari nyu brain research laboratories sejutu bahwa bermain musik yang menenangkan atau membacakan puisi untuk bayi waktu ia tetap didalam kandungan bermanfaat untuk menambah kekuatan membaca, menulis serta bhs bayi kelak.

2. makan makanan sehat

pilihan makanan yang sehat bukan sekedar bermanfaat untuk si ibu yang tengah hamil, namun juga bayi didalam kandungannya. makanan tinggi lemak omega-3 ( nabati ) serta turunannya ( dha ) menambah perubahan otak bayi layaknya ikan berlemak tuna, salmon serta ikan haring. minyak ikan serta hati juga tinggi omega-3, namun unggas serta kuning telur disarankan untuk mencukupi keperluan dha.

makanan tinggi asam folat, layaknya buah jeruk, brokoli, hati, sayuran berdaun hijau serta kacang-kacangan menyingkirkan risiko cacat otak dan
sumsum tulang belakang.




3. rangsang bayi

studi journal of the american academy of child & adolescent psychology merekomendasikan bahwa sinar redup dapat merangsang bayi waktu ditempatkan dekat dengan perut ibu. janganlah berikan bayi sinar terang segera di perut dikarenakan bisa membahayakan mata bayi.

anda dapat rasakan responsnya saat rasakan ada gerakan menendang atau bergerak dari didalam perut. menyentuh perut dengan lembut juga adalah langkah lain untuk merangsang si buah hati.

4. jauhi stres

jauhi stres dikarenakan bisa beresiko negatif pada perubahan bayi. bila anda stres serta kuatir, ada barangkali dapat bikin bayi kuatir juga dikarenakan anda sharing hormon dengannya. untuk hindari stres, coba latihan relaksasi latihan prenatal atau yoga.

5. hentikan rutinitas tidak sehat

berhenti merokok, minum alkohol atau konsumsi obat-obatan dikarenakan bisa menghalangi perubahan otak bayi, menurut sesuatu studi yang dikerjakan di cancer center moffitt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar