Senin, 29 Oktober 2012

Fakta Menarik Tentang Detoksifikasi

TUBUH manusia layaknya sebuah mesin yang berjalan lambat jika sudah sarat dengan sampah. Namun pada manusia, sampah tersebut berupa racun dalam tubuh yang bisa membahayakan kesehatan.

Racun dalam tubuh bisa muncul akibat dari kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau polusi dan radikal bebas. Racun dalam tubuh ini dapat memperngaruhi kesehatan fisik dan psikologis Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda mengetahui cara menghilangkan racun tubuh (detoksifikasi) agar tubuh bebas dari racun.

Berikut ini fakta menarik mengenai detoksifikasi, seperti dilansir Magforwoman.

1. Detoksifikasi adalah suatu proses di mana racun berbahaya yang dibuang dari tubuh atau dinetralisir melalui paru-paru, hati, usus, limpa, kulit, ginjal, dan usus.

2. Detoksifikasi harus dilakukan secara teratur sehingga tetap tinggi tingkat kekebalan tubuh.

3. Sayuran dan buah dengan warna cerah, seperti kembang kol, paprika, aprikot, brokoli membantu hati untuk menghilangkan zat-zat berbahaya dari tubuh.

4. Ginjal akan menyaring darah dan membuang zat-zat berbahaya dan kelebihan air keluar dari tubuh. Oleh karena itu, penting untuk minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari.

5.  Kulit membantu Anda membuang racun dengan cara mengeluarkan minyak, keringat. Air, buah-buahan, sayuran, kenari, dan biji labu membantu kulit dalam mendetoksifikasi zat-zat berbahaya.

6. Paru-paru membuang karbondioksida dan gas-gas beracun lainnya keluar dari tubuh ketika Anda menghembuskan napas. Dengan makan apel, bawang, raspberry dan buah-buahan yang serupa, Anda akan memfasilitasi proses detoksifikasi di paru-paru.

sumber : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar