Selasa, 12 Juni 2012

Tips Memilih Domain SEO Frendly



Banyak orang berkata bahwa untuk pemula yang baru terjun ke dunia bisnis online atau Internet Marketing sebaiknya memilih nama domain yang umum, menurut saya itu adalah kesalahan pertama dalam hal SEO, Mengapa saya berkata demikian? Karena anda sudah kalah star dari domain yang lebih fokus pada suatu topik tertentu.


Saya ambil contoh, misalkan:
Nama dari domain anda adalah ianmaex.com trus salah satu dari artikel atau conten anda mengenai Tips SEO (ianmaex.com/tips-seo) posisi di SE pringkat ke 1 dengan ribuan backlink. Ok lah misalkan bulan ini blog anda kebanjiran pengunjung.

Bulan depan muncul blog baru dengan nama domain tipsseo.org maka blog anda yang berada di peringkat 1 tadi akan terancam posisinya di SE, MENGAPA? Karena SE lebih cendrung menyukai domain yang memiliki nama mirip dengan kata kunci yang di ketikkan melalui telusuran.

Berarti ianmaex.com sudah kalah star dari domain seperti tipsseo.org (1:0) Selanjutnya ianmaex.com akan kalah popularitasnya di mata pengunjungnya, karena orang akan lebih cendrung memilih situs tipsseo.org dan pasti spontan akan berfikir bahwa isi dari situs tipsseo.org semua mengenai tips-tips SEO .
Contoh di atas sudah jelas bukan maksudnya, ok di bawah ini adalah tips untuk memilih domain yang SEO Frendly:
Sebelumnya anda telah menentukan Ide bagus dan melakukan pemetaan. Dengan demikian, tugas anda menjadi lebih mudah dalam menentukan domain SEO Frendly untuk situs anda nantinya. Ok silahkan siapkan Domain Samurai.

Selanjutnya silahkan Instal dan jalankan aplikasi Domain Samurai tersebut. Petunjuk seting dan penggunaan di bawah ini, diantaranya :
- Klik new project
- Masukkan keywoard (Ide Nice yang telah anda tentukan sebelumnya) Sebegai contoh Ide Nice yang telah saya pilih adalah Games
- Klik kolom title, maka akan terlihat gambar seperti di bawah ini.


 Selanjutnya lakukan seting pada laguage/region sesuai target market anda, jika anda menargetkan beberapa atau banyak Negara, maka setingan laguage/region akan terlihat seperti di atas.
- Selanjutnya klik menu create
- Klik menu Domains
- Masukkan kembali Ide Nice anda di kolom seed keywords
- Lakukan seting pada domain variations sesuai tema dari Ide Nice anda
- Untuk setinga domain tlds, saya menyarankan memilih 3 unsur yaitu com, net, dan org
- Selanjutnya pilih new domain dan klik find domainds
- Selanjutnya anda akan melihat beberapa domain yang memiliki popularitas tinggi atau yang biasa dikenal dengan domain SEO Frendly.


 Sekarang kita sudah menemukan beberapa domain yang memiliki popularitas yang tinggi. Data domain di atas adalah domain yang belum memiliki tuan atau masih bisa anda miliki. Silahkan pilih domain yang memiliki density yang sangat tinggi, mudah di ingat, tidak terlalu panjang, dan sangat pas dengan Ide Nice anda.

Sebagai contoh saya memilih domain egemesinfo.com dan artikel saya semuanya mengenai info games, saya buatlah artikel mengenai perkembangan games dan saya buat juga tips memilih atau tips berbelanja games secara online maupun ofline, selanjutnya saya taruh gambag dari games tersebut, dimana gambar tersebut saya taruh link affiliasi dari Amazon atau affiliasi games lainya.

Ini satu Trik Bisnis Online saja ea dan banyak lagi trik-trik Bisnis Online yang akan saya ungkap di ebook maupun artikel berikutnya. Seandainya anda tidak ingin ketinggalan Informasi Mengenai Tips dan trik SEO Maupun Tips Dan Trik Bisnis Online, Selanjutnya sebelum membeli domain tersebut, pastikan dulu jasa domain dan hosting yang akan anda gunakan. Perlu di ingat bahwa tidak semua hosting memenuhi kriteria Hosting SEO frendly. Oleh karena itu, saya telah menyiapkan beberapa Tips Dan Trik Memilih Hosting SEO frendly

sumber :  www.TipsSEO.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar