Minggu, 10 Juni 2012

Pemetaan Bisnis Online

 

Di tahapan ini kita akan mulai mengelolah hasil ide nice yang telah di tentukan sebelumnya. Ini merupakan strategi atau trik awal dan skaligus titik awal keberhasilan bisnis online yang akan anda bangun.
Sebelum di lanjut, silahkan persiapkan kertas selembar atau buku yang di gunakan untuk coret-coret dalam membuat peta sebagai gambaran arah dan tujuan dari bisnis online tersebut.
Perhatikan di bawah ini:


kita bisa menentukan target seperti amerika, indonesia atau pun arab saudi, tergantung dari diri kita untuk mentargetkan sasarnya. Anggap saja gunung dari gambar di atas adalah Ide Nice dan Negara-Negara tersebut adalah target market dari bisnis online yang akan anda bangun. Anda pasti sudah mengerti bukan, Negara atau wilayah mana saja yang seharusnya menjadi target market anda kedepan.

Tugas anda sekarang mencari atau menentukan Negara mana saja yang menjadi target market anda. Tidak harus 3 Negara, 1 atau 2 saja.
Kalau anda benar-benar ingin berhasil, saya sarankan anda untuk menganalisa dari setiap negara atau wilayah agar anda tahu sejauh mana potensi dari ide nice yang telah di tentukan sebelumnya.

Kita santai saja ea, tidak usah terburu-buru. Kalau buru-buru hasilnya nanti tidak maksimal. Sambil anda pelajari ebook ini, sambil di praktekkan biar cepat di mengerti.
Untuk melakukan pemetaan, caranya kurang lebih sama dengan cara sebelumnya yaitu sama dengan cara mencari ide nice. Yang menjadi patokan utamanya yaitu Google Trends. Coba lihat gambar di atas lagi, jelas bukan Negara mana saja.

Jadi pemetaan Bisnis Online adalah hasil akhir dari pencarian ide nice, atau lebih tepat di bilang rangkuman dari ide nice. Dengan demikian, bisnis online yang akan anda bangun akan terarah.
Seandainya anda tidak melakukan pemetaan terlebih dahulu, nanti anda bingung sendiri, mana yang seharusnya di lakukan terlebih dahulu.
Setelah ini, apa lagi ea. Kan bingung sendiri jadinya. Kalau sebelumnya sudah melakukan pemetaan kan enak. Misalkan setelah ini saya harus melakukan itu dan seterusnya.
Bisa di mengerti ea sampai di sini....
sumber : www.TipsSEO.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar