Senin, 28 Mei 2012

Tips Tampilan Pada Halaman Pertama Website



Halaman pertaman situs website kontak pertama antara pengunjung dengan kita. Dari situlah pengunjung bisa memutuskan untuk membeli produk dari situs kita atau tidak. Tampilan halaman yang bagus bisa membantu merubah pikiran pengunjung dari yang hanya sekedar numpang lewat menjadi pengunjung tetap atau bahkan menjadi pelanggan kita. Berikut ini beberapa bagian yang harus ada pada halaman pertamana sebuah situs, antara lain:


Miliki daptar opt-in
Daftar opt-in bertujuan untuk menjaring daftar nama dan alamat email agar kita bisa tetap berhubungan sekaligus membangun kepercayaan secara perlahan. Oleh karena itu buatlah daftar opt-in yang mudah terlihat. Artinya pilih warna background yang tepat. Atur kombinasi warna sekontras mungkin. Intinya untuk mengarahkan mata pengunjung menuju daftar opt-in tersebut secara visual menjadi lebih mudah gunakan warna-warna link sendiri.

Isi/ konten yang relevan
Isi yang kita tampilkan harus relevan dengan apa yang mereka cari ketika mengklik situs kita. Pilihlah kata-kata atau kalimat pendek yang mudah dipahami.

Miliki headline yang menjual
Bagaimanapun headline adalah bagian terpenting bagi pengunjung, gunakan kata – kata yang mampu menjual dan pertegas huruf-hurufnya.

Gunakan gambar pendukung secara tepat
Pastikan apakah gambar-gambar tersebut benar-benar diperlukan demi tercapainya tujuan kita? Umumnya yang dicara oleh pengunjung adalah informasi, kecuali jika situs anda menjual tempat tujuan wisata, tentu saja membutuhkan foto atau gambar pendukung. Oleh karena itu sebaiknya optimaskanpenampilan animasi flash yang terkeren, tapi sekali lagi pengunjung hanya ingin melihat halaman web yang loadingnya tidak lama, menarik dan informasi yang berkualitas.

Atur tata bahasa dan pengejaan
Periksa teks dan koreksi semua kesalahan, baik tata bahasa maupun pengejaan. Karena hal ini bisa menimbulkan kesan yang negative terhadap kit dan perusahaan. Sekali saja mereka berpikir seperti itu. Makan akan sulit meyakinkan  mereka terhadapa produk atau jasa yang sedang kita tawat. Disini kesan pertama sangat menentukan bahwa kesalahan pemberian kode html yang sederhana yang dapat merusak halaman.

Sitem navigasi yang mudah diakses
Navigasi ini ibarta kompas yang menuntun seseorang agar tidak tersesat di jalan. Semakin banyak pilihan kompas, maka para pengunjung pun sangat senang berselancar di situs kita karena tidak khawatir tersesat.
Singkat

Usahakan memberikan semua informasi yang dibutuhkan pengunjung sesingkat dan seringkas mungkin, jangan gunakan lebih dari tiga kalimat untuk menyampaikannya. Buatlah daftar point-point penting saja untuk menjelaskan keuntungan produk atau jasa yang kita tawarkan.

Focus
Jangan coba untuk mempromosikan beragam jenis produk atau jasa dalam satu halaman, sebaiknya buatlah terpisah dan fokud pada satu produk.

Trus berkreasi
Setelah selesai menyusun halaman pertama, teruskan untuk menjaga dan menggali kreativitas anda. Gantilah headline, warna background dan lain sebagainya. Jika memang dirasa perlu hal ini untuk menghindari tampilan halaman web yang membosankan. Bagaimanapun adalah menjadi tugas kita menjaga mata pengunjung agar tidak mengalihkan pandangan kesitus yang lain.


Sediakan tempat yang khusus untuk promosi
Sediakan tempat dihalaman pertama untuk iklan, misalkan diskon yang diberikan, barang-barang sale, paket promosi. Gunakan kata-kata yang bisa menarik peminat untuk pengunjung agar pengunjung lebih berminat dan lebih sering datang kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar