Jumat, 20 April 2012

Keajaiban Jepang



walaupun jepang secara geografis adalah negara yang sangat minim sumber daya alam, namun negara inimempunyai banyak keunggulan. gunung fuji selalu menjadi sebutan bagi negeri ini karena diselimuti salju putih dan mendamaikan siapa pun yang memandangnya. busana jepang juga unik dan nilai tradisinya sungguh mempesona.



orang-orang jepang bertubuh kecil dan pendek. perempuan jepang seperti gadis pingitan yang sangat pemalu dan segan. laki-laki jepang adalah orang yang tegas dan garang seperti samurai yang siap berperang.

dibalik segala kekurangannya bangsa jepang selalu siap maju dan bersaing dengan negara-negara lain di dunia. bahkan hal ini bersaing dengan negara-negara lain di dunia. bahkan, hal ini semakin memotivasi jepang untuk membuktikan bahwa mereka layak dan pantas menjadi pemenang.
jepang sebelum tahun 1930-an merupakan negara yang sangat tradisional. namun, sisi lain jepang banyak dipengaruhi oleh eropa dan amerki serikat, sebelum abad ke-19 sejumlah negara eropa dan amerika serikat meminta jepang agar membuka pelabuhan untuk kepentingan perdagangan, jepang pun kemudian menyadari bahwa upaya meniru upaya-upaya merupakan cara terbaik untuk membangun kekuatan.

jepang kemudian hancur oleh serangan bom atom pihak sekutu pada tahun 1945. jepang pun kalah dalam perang dunia ll. kekalahan ini menyebabkan kerusakan fisik dan kehancuran perekonomian yang dahsyat. namun, 20 tahun kemudian, negeri matahari terbit ini mampu bangkit dari keterpurukannya.

kemampuan negeri sakura bangkit dari reruntuhan akbit perang dan kehancuran rekonomi dianggap sebagai sebuah keajaiban. namun,  semunya itu diraih berkat hasil kerja dan usaha keras rakyatnya untuk memulihkan kembali harga diri bangsa dan negeri yang telah tercemar.

keterpurukan seteleh PD ll membuat jepang semakin bekerja keras untuk membangun kembali negerinya. jepang melakukan kerja untuk membangun kembali negerinya. jepang melakukan perubahan dalam berbagai bidang, antara lain :



A. Bidang Kebudayaan

Gabungan tradisi budaya yunani dan india telah memengaruhi seni dan keagamaan jepang sejak abad ke-16, disertai dengan pengenalan agama budha mahayana. jepang juga membanggakan buda yang orisinil dan unik.



B. Bidang Pemerintahan

undang-undang dasar jepang mulai berlaku pada 1947. UUD itu didasarkan pada prinsip kedaulatan rakyat, penghormatan atas hak-hak asi manusia, dan penolakan terhadapa perang konstitusi jepang juga menetapkan kemandirian tiga badan pemerintahan di jepang.



C. Bidang Pendidikan

pendidikan di jepang bertujuan untuk mengembangkan kepribadian secara penuh dengan berupaya keras membangun manusia yang sehat pikiran dan badan, mencintai kebenaran dan keadilan.

2 komentar:

  1. The only Article I found to be very useful. Nice. Keep it up. If the Dead zone on the screen disappears when your phone enters safe mode, you can bet it's an app issue. Unresponsiveness or dead zones on the screen can be caused by faulty hardware, third-party app interference, or an operating system bug. You only need to identify the culprit now that you've narrowed down the cause to third-party apps.

    BalasHapus
  2. I appreciate the author's talent for distilling complex information into an easily digestible article. It made learning about this subject a breeze. Discover a user-friendly platform that allows you to perform tests on various devices. Visit Device Checker profile to access features like mobile phone vibration, mouse precision, keyboard functionality, microphone clarity, webcam performance, and FPS benchmarking.

    BalasHapus