Kamis, 19 April 2012

Jepang Terpuruk Setelah Perang Dunia ll



JEPANG sempat terpuruk setelah kekalahana dalam perang dunia ll. namun, jepang dapat bangkit kembali sejajar dengan negara-negara maju lainnya dalam kurun waktu yang relatif singkat. jepang kini bisa suskes dan mencengangkan dunia.



mengapa jepang bisa sukses dana mencengangkan dunia dengan teknologi, inovisai dan ekonimisnya?

apa rahasia dibalik segala kesuksesan itu?

jepang adalah negara kecil yang dulunya sangat tertutup dan menutup diri dari bangsa asing. jepang mulai meju ketika dipimpin oleh kaisar meiji. dia mengirimkan pemuda-pemuda jepang ke negara-negara asing untuk mempelajari teknologi. dia juga menyuruh kalangan akademisi untuk menerterjemahkan buku-buku asing ke dalam bahasa jepang dan dijual dengan harga murah. hasilnya, jepang sangat melek bacaan. dimana pun mereka berada mereka menyempatkan diri untuk membaca.



salah satu hal yang melandasi pembaharuan dijepang adalah sikap mereka dalam mempertahankan kebudayaan dan etos kerja. meskipun mereka menjadi bangsa yang maju, namun nilai-nilai dasar masyarakat asli jepang tidak pernah hilang nilai-nilai itu terangkum dalam konsep filosofi seperti bushida dan kaizen.

dijepang semua komponen digerakan untuk melakukan perubahan demi mencapai kepuasan terhadap masyarakat. nah, kunci-kunci penting yang mendorong kesuksessan orang jepang dalam bisang bisnis, ekonomis dan teknologi dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar